Rabu, 19 Juni 2013

Produk Pertamax versi Formula Dancing



Mengemas konsep iklan dengan menggabungkan beberapa tarian dari pelosok Indonesia bukanlah perkara mudah. Apalagi jika iklan tersebut dikaitkan dengan sebuah produk. Istilahnya, konsep dan pentgemasan iklan yang menarik saja tidaklah cukup. Dimana, iklan pun harus mampu merepresentasikan produk serta keunggulan agar bisa dicerna konsumen.
Inilah yang melatarbelakangi konsep iklan terbaru Pertamax versi Formula Dancing. Dalam iklan tersebut menampilkan beberapa gerak tarian asal Indonesia antara lain Tari Saman, Tari Dayak, dan Tari Kipas. Jika melihat sepintas, memang tak mudah menangkap pesan yang ditampilkan karena mata pemirsa cenderung memperhatikan keindahan tarian-tarian tersebut.
“Awal membuat versi iklan ini adalah untuk merepresentasikan bahwa Pertamina, salah satunya melalui Pertamax adalah “Indonesia”. Kemudian, kami mencari ide dasar apa yang dapat mewakili itu hingga akhirnya tarian menjadi pilihan tepat bagi konsep iklan versi Dancing Formula,” kata Sugeng Priyono, Manager Non PSO Fuel Retail Pertamina.
Agar memperkuat merek, rencananya Pertamax akan mengumpulkan tempat-tempat wisata sebagai referensi orang ketika hendak melakukan perjalanan darat ke beberapa wilayah Indonesia. Tak hanya keindahan tempat tapi juga akan mengulas kuliner, adat istiadat, dan sebagainya. Kemudian, akan disisipkan informasi lokasi-lokasi yang berhubungan dengan Pertamina
Untuk menjangkau area lebih luas lagi, Pertamax pun mulai menjajaki ranah dunia digital dengan menghadirkan layanan mobile di smartphone. Ini didasari karena adanya kebutuhan konsumen dalam mencari Pertamax di beberapa SPBU Pertamina. “Tentunya, ini memudahkan konsumen ketika hendak mencari SPBU yang menyediakan Pertamax.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar